Rabu, 28 Agustus 2019

Usaha usaha bersihkan sepeda motor terhitung usaha layanan yang benar-benar diperlukan oleh beberapa pengendara motor. Di bawah ini beberapa panduan dari saya:



1. Dalam pengendalian usaha ini Anda memang seharusnya memberi keyakinan pada team usaha Anda. Bikinlah SOP (standard operasional mekanisme) serta latihlah team usaha supaya bisa memberi service yang paling baik untuk beberapa konsumen setia Anda sesuai dengan SOP yang telah disetujui.

Anda dapat mengatur mereka dengan mekanisme yang ada, hingga mereka betul-betul jalankan mekanisme itu secara baik. SOP dapat Anda bikin dari beberapa hal paling kecil serta teratur hingga Anda dapat meyakini mereka dalam jalankan pekerjaan seharian. Beri mereka reward (penghargaan) serta punishment (hukuman) yang tertuang dalam kontrak kerja.

2. Bikinlah skema yang dapat membuat Anda mengatur jalannya usaha dengan gampang. Pakai tehnologi yang ada seperti CCTV, skema pembukuan yang berbasiskan smartphone, skema service serta pengaduan konsumen setia, skema database konsumen setia serta yang lain.

3. Jadi pemimpin usaha, kita harus juga memberi contoh pada mereka dalam pekerjaan, hingga mereka akan menghargai Anda. serta pemilik usaha, kita butuh dekat sama mereka, membuat komunikasi yang baik hingga dapat memberi rasa sama-sama mempunyai usaha serta sama-sama meyakini.

4. Sampaikanlah pada mereka mengenai misi serta visi usaha Anda, hingga mereka tahu serta dapat searah dengan Anda. Dan butuh dibikin budaya kerja yang dapat disetujui bersama dengan hingga mereka nyaman dalam kerja.

Budaya kerja yang tidak kita bangun semenjak awal, akan membuat beberapa karyawan merasakan apa yang mereka kerjakan, seperti :hadir telat, layani konsumen setia dengan tidak ramah, lakukan pemborosan dan sebagainya; bisa menjadi rutinitas serta jadi budaya. Karena itu dari pertama sediakan budaya kerja yang kita kehendaki untuk perkembangan usaha.

5. Usaha layanan bersihkan motor ada juga stock barangnya yang habis terpakai seperti : sabun, air, kain pengelap, cairan semir ban dan sebagainya. Stok-stok itu harus diurus dengan baik sebab bila ada pemborosan akan membuat Anda tidak untung. Di usaha layanan bersihkan motor, Anda dapat juga jual produk jadi penambahan penghasilan Anda, seperti minuman, makanan ringan, aksesori motor, helm, jaket motor dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts