Rabu, 01 Mei 2019

Usaha Mikro, Kecil, serta Menengah (UMKM) disebut jadi penopang ekonomi negara. Tetapi, sering ada banyak UMKM yang belum dapat mengoptimalkan kesempatan serta kekuatan ditengah-tengah perubahan masa digitalisasi yang semakin melejit.



Tiap entrepreneur, pasti ingin bisnisnya cepat berkembang serta bisa bertahan ditengah-tengah kompetisi yang keras. Karenanya, satu diantara unsur penyebab untuk menggandeng customer salah satunya ialah promo.

Promo produk yang baik adalah langkah paling efisien buat pelaku bisnis untuk pasarkan produk atau layanan service. Contohnya untuk usaha kuliner, kadang konsumen setia bukan sekedar lihat produk makanan yang di jual. Sebab jumlahnya produk yang sama, karena itu perbandingan harga dari satu diantara produk pasti menarik hati customer.

Diantaranya, Welindayani, seseorang entrepreneur kuliner rumah makan bernama Dapur Ciut yang ada di lokasi Curug, Tangerang, Banten. Partner merchant GoFood ini akui banyak alami pergantian sesudah mengaplikasikan promosi potongan harga di halaman GoFood untuk produk makanannya.

Jadi partner GoFood, Welindayani memakai aplikasi GoBiz, aplikasi garapan Gojek yang dibuat untuk menolong operasional usaha spesial beberapa partner merchant. Semenjak itu, upayanya alami penambahan sampai berlipat ganda. Melalui satu diantara feature promosi yang ada pada aplikasi GoBiz, Welindiyani bisa membuat serta mengendalikan promosi sendiri untuk produknya dengan gampang. Bahkan juga, melalui promosi yang ditawarkannya, Dapur Ciut memperoleh konsumen setia baru.

"Feature ini (membuat promosi sendiri lewat feature yang berada di GoBiz) benar-benar menolong saya memperkenalkan restoran saya ke konsumen setia baru. Demikian mereka coba makanan saya, mereka jadi konsumen setia saat ini," tutur Welindiyani, Jumat (23/8/2019).

Dalam membuat promosi, Welindiyani umumnya memangkas harga sampai Rp 4.000 untuk produk makanannya. Dia coba mempromokan menu sepanjang 15 hari, bila kapasitasnya baik, ia akan meneruskan promo itu. Sebelum memakai GoBiz, dia umumnya menilai kapasitas usaha kulinernya dengan mengalkulasi tiap pesanan dengan manual, tetapi saat ini dia dapat membuat promosi sendiri.

Untuk mengenalkan restorannya pada konsumen setia di GoFood. Ia ingin memperoleh bintang untuk restorannya sebab ia masih baru di GoFood. Ia mengharap penjualan akan bertambah sesudah promo.

"Awalnya saya belum punyai resto rating serta tidak ada konsumen setia yang order makanan saya. Tetapi sesudah saya bikin promosi, banyak konsumen setia baru tahu restoran saya serta bahkan juga omset GoFood saya bertambah sampai 200 kali lipat per harinya," katanya.

Feature ini betul-betul menolong usaha Welindayani sebab bisa tingkatkan potensi temukan serta penjualan restoran. sesudah orang tahu restorannya, efek positif bahkan juga dia dapat memperoleh banyak konsumen setia baru. Sebelum promosi, pendapatannya cuma Rp 63 ribu/hari. Saat ini pendapatannya dapat sampai Rp 1,3 juta/hari.

Cerita Welindayani serta rumah makan Dapur Ciut, jadi satu diantara narasi dari banyaknya UMKM partner merchant GoFood yang telah rasakan penambahan omzet serta menarik konsumen setia melalui feature yang berada di GoBiz. Tidak hanya berefek pada penambahan keuntungan partner merchant, dengan membuat promosi sendiri beberapa konsumen setia GoFood dapat nikmati macam kuliner yang berada di GoFood pada harga yang murah.

Beberapa partner merchant GoFood dimudahkan dengan aplikasi GoBiz agar bisa memonitor transaksi harian, terima laporan penjualan, sampai mengintegrasikan GoPay ke operasi usaha mereka dengan mulus.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts